Laman

JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 21 Desember 2011

Berita Purworejo : Wabah Malaria Semakin Meluas

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo menemukan daerah-daerah baru yang mulai terserang penyakit malaria tahun ini. Disebut daerah baru karena sebelumnya belum terjadi kasus, tapi tahun ini ditemukan kasus malaria.
Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes drg Dwitiya Suprijono mengungkapkan, daerah baru itu berada di sepanjang wilayah perbukitan menoreh. Meliputi Kecamatan Loano, Kaligesing, Bagelen, dan Purworejo. "Kami masih meneliti penyebab meluasnya serangan," katanya, Rabu (21/12).
Kendati ditemukan kategori daerah baru, tapi Dwitiya menyebutkan tren serangan malaria secara keseluruhan mengalami penurunan dari 200 kasus selama September, menjadi 170 kasus pada Oktober. Penurunan kasus juga terjadi sepanjang November menjadi sekitar 100 kasus.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Kaligesing dr Hendi Prasetyawan mengemukakan, sebanyak 387 warga di wilayahnya terserang malaria selama tahun 2011. Namun, puncak serangan terjadi pada bulan bulan Oktober dengan 156 pasien. Sebaran malaria hanya terdapat di Desa Jatirejo, Somongari, Kaliharjo, Kaligono, Tlogoguwo, Donorejo dan Ngaran. "Total ada 21 desa, namun sebagian besar masih bersih dari malaria. Hanya saja ada satu desa yakni Kaligono yang sebelumnya jarang ada kasus, sekarang muncul serangan," terangnya.
Menurutnya, malaria kemungkinan banyak menyerang seiring mulai masuknya musim durian. Ketika musim buah, sebagian warga bermalam di tengah hutan untuk menunggu durian yang jatuh. "Risiko gigitan nyamuk anopeles sangat tinggi ketika mereka berada di tengah hutan. Jadi, sebaiknya warga memakai obat nyamuk oles atau memakai pakaian yang rapat," sarannya.
Mau uang gratis ?  Klik Disini !
Sementara itu, sekitar 500 kelambu milik warga Desa Hargorojo Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo dicelup ulang insektisida. Program tersebut digelar setelah kurang lebih 91 warga setempat terserang malaria sejak September 2011. Bahkan, lonjakan kasus tersebut masuk kategori kejadian luar biasa (KLB).
Warga mencelup kelambu di Balai Pedukuhan Setoyo, Curug, Plarangan, Ngrego serta penduduk Dukuh Sekuning di Balai Desa Hargorojo. "Masa pakai racun yang menempel pada kelambu antara 1 - 3 tahun. Dinas kesehatan setempat memperkirakan, kelambu sudah kurang beracun, jadi dilakukan program pencelupan ulang," kata Sugihartono, Kadus Sekuning.

 
Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)