Laman

JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 22 Maret 2012

Kabar Purworejo : Petani di Purworejo Terancam Serangan Wereng Coklat

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PURWOREJO - Serangan hama wereng coklat di Kabupaten Purworejo mengganas. Sedikitnya 42 hektare tanaman padi di sejumlah kecamatan terserang hama ini. Bahkan hektaran padi di Kecamatan Purwodadi terancam puso karena tingkat serangan yang relatif parah. Setelah terserang wereng, padi tersebut ambruk dan akhirnya terendam air.
Para petani yang ditemui hari ini mengatakan, serangan hama wereng itu bisa mengakibatkan produksi menurun hingga 50 persen.
Dari pengamatan Suara Merdeka, serangan terparah terjadi di Desa Kebonsari Purwodadi. Areal padi seluas kurang lebih lima hektare ambruk akibat dimakan wereng batang cokelat. "Untung saja wereng menyerang tanaman yang sudah tua, sehingga bulir padi tetap berisi. Namun, serangan menyebabkan tanaman ambruk dan terendam air, jika tidak segera dipanen, petani bisa gagal total," ujar Musriah (36) petani setempat.
Meski masih bisa diselamatkan, namun petani tidak dapat segera memanen padi karena sedikitnya jumlah buruh panen. Panen di pesisir selatan Purworejo yang terjadi serentak, membuat buruh panen kebanjiran order sehingga mereka berani menolak tawaran.
Buruh juga meminta upah tinggi untuk memanen padi yang terendam air karena sulitnya proses pemotongan, pengangkutan dan perontokan. Pada panen normal, buruh mendapatkan bayaran 1/8 gabah panen, namun sulitnya proses pemanenan padi terendam
membuat mereka menaikkan upah menjadi 1/5 hingga 1/4 hasil.
Musriah terpaksa kehilangan hasil hingga 50 persen dari kondisi normal, karena sawah tersebut hanya bisa menghasilkan 800 kilogram gabah, padahal biasanya mencapai 1,6 ton. Gabah menghitam, susah digiling dan hanya laku dijual Rp 2.700 perkilogram.
Kades Kebonsari Sugiyanto menambahkan, wereng batang cokelat hanya menyerang tanaman padi yang dipupuk menggunakan urea, sedangkan sawah organik aman dari hama itu. "Tanaman padi pakai urea memang subur, namun kerapatan jarak antartanaman membuat kelembabannya tinggi, sehingga rentan serangan," ujarnya.
Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Purworejo Ir Eko Anang SW  menjelaskan, petani harus mewaspadai meledaknya serangan wereng batang cokelat pada musim tanam (MT) II tahun 2012. Antisipasi dapat dilakukan dengan mengisolasi jerami dan membakarnya, serta melakukan pengeringan kurang lebih tujuh hari.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:
Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)